Kemang Pratama, Bekasi-Indonesia gendukundul@gmail.com +62 813-1481-8283

Informasi Pariwisata Indonesia

Jumat, 15 Januari 2016

Tempat Wisata Pantai Santolo di Garut

Arulin Yuuk - Garut terkenal dengan makanan khasnya, yaitu dodol, kerajinan kulit, serta kambing atau dombanya (bandot) yang melegenda. Disamping itu, ternyata ada satu tempat wisata pantai menakjubkan yang belum banyak diketahui para pencinta wisata pantai, yaitu Pantai Santolo yang berada di Garut Selatan.

Tempat Wisata Pantai Santolo
Tempat Wisata Pantai Santolo di Kabupaten Garut, Jawa Barat
Tempat Wisata Pantai Santolo tepatnya berada di daerah pameungpeuk, sekitar 3 jam perjalanan dari Garut Kota. Lama perjalanan ini tidak akan membosankan sebab kita akan disuguhi lukisan alam perkebunan teh yang luas, dataran tinggi dan berbagai penampakan alam pegunungan yang menentramkan hati. Sampai di lokasi, pesona indahnya Tempat Wisata Pantai Santolo dapat membayar lunas kepenatan perjalanan.

Pantai Santolo ini termasuk pantai yang masih sepi. Sebenarnya, Santolo adalah nama sebuah pulau yang memiliki keindahan pantai berkarang juga vegetasi tumbuhan yang masih asri. Sesekali, Anda juga akan menemukan monyet kecil yang bergelantungan di pohon-pohon. Jika Anda berkunjung ketika sedang surut, maka hamparan karang akan terlihat dengan banyak tumbuhan laut dan ikan-ikan kecil yang terperangkap. Banyak pengunjung yang berjalan diantara karang dan mencari ikan-ikan tersebut. Sangat mengasyikan.



Tempat Wisata Pantai Santolo juga merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam. Walaupun berada di selatan jawa barat, matahari tenggelam di Pantai Santolo tidak kalah indah dengan pantai lain. Anda juga dapat berperahu atau menyewa speed boat untuk mengelilingi pulau dan pantai sekitar.
Di ujung pulau Santolo terdapat jembatan belanda yang sudah tidak terpakai. Dulu memang pernah digunakan untuk menyebrang pulau santolo ketika jaman Belanda, namun sekarang tidak lagi terpakai. Kekokohan jembatan ini membuat banyak orang yang berkunjung ingin mengabadikannya dan berfoto di sana. Seringkali, spot ini juga dijadikan tempat para nelayan memancing atau menebar jala.

Sebelum menyebrang ke Pulau Santolo, Anda akan menemukan pantai Cilauteureun yang berpasir putih. Pantai cilauteureun berada di wilayah LAPAN, yang merupakan tempat penelitian luar angkasa. Penginapan kebanyakan berada di pantai ini, karena Pantai Santolo masih asri sehingga tidak ada penginapan di sana. Walaupun begitu, justru pantai santolo menjadi tujuan wisata dan tempat berkemah bagi para wisatawan.

Penginapan yang berada di sekitar Tempat Wisata Pantai Santolo kebanyakan adalah penginapan yang berhadapan langsung dengan pantai. Dari dalam kamar, Anda dapat melihat laut lepas juga pemandangan lain yang indah. Harga penginapan masih terjangkau dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Utamakan etika dan sopan santun dalam komentar

Populer