Kemang Pratama, Bekasi-Indonesia gendukundul@gmail.com +62 813-1481-8283

Informasi Pariwisata Indonesia

Minggu, 24 Juli 2016

Wisata Pulau: Pulau Tagalaya Surganya Para Penyelam

tempat wisata pantai pulau tagalaya
Dermaga Pulau Tagalaya
Wisata Seru Indonesia - Dengan menggunakan perahu tradisional ketinting dari pelabuhan Tobelo, Pulau Tagalaya dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit. Selama perjalanan itu, wisatawan dapat menikmati panaroma gunung Dukono dari lautan dan memandang tebaran pulau-pulau kecil sepanjang perjalanan seperti Pulau Kakara Kecil dan besar, Pulau Tupu-tupu, Pulau Kolorai, dan Pulau Meti. Jangan lupa memandang ke bawah air yang jernih tembus ke dalam lautan, kita akan melihat ikan-ikan cantik berenang kian kemari dan tentakel bunga karang yang melambai-lambai.

Sesampainya di pantai Pulau Tagalaya, hamparan pasir putih bagaikan karpet yang digelar menyambut para pengunjung. Daya tarik Pulau Tegalaya selain pasir putih yang mengeliling pulau adalah terumbu karang dan aneka biota laut yang dapat dilihat pada kedalaman 2-10 meter. Menurut cerita para pencinta diving, kondisi terumbu karang dan biota laut di perairan Tagalaya relatif masih dalam kondisi yang baik. Belum banyak ditemukan kerusakan-kerusakan akibat ulah para penyelam nakal.

Di ujung bagian utara pulau terdapat bebatuan karang yang tersebar. Hutan bakau di pantai dan pepohonan di bukit-bukit memberikan sentuhan warna hijau yang mampu memberi kesan damai dan tenang pada siapa saja yang melihatnya. Pulau ini juga menyimpan keunikan dengan adanya danau air tawar yang bisa kita ekplorasi lebih jauh. Untuk maksud ini, pastikan Anda ke sana pada pagi hari. Selepas siang hari, air di sini akan surut. Ketenangan di daratan pulau ini seolah seirama dengan arus laut tenang disekitar pulau dan kejernihan airnya yang seperti tembus sampai ke dasar lautan. Karena itulah, Berenang di pulau ini juga merupakan aktivitas yang sangat digemari para pengunjung, karena air lautnya tidak terlalu dingin dan hanya sedikit ombak, sehingga nyaman untuk berenang.

Pulau Tagalaya di Tobelo adalah surga bagi para pecinta dunia bawah laut. Para penyelam lokal dan manca negara sudah banyak yang mulai mengenal salah satu surga bawah laut di Indonesia yang dimiliki Tagalaya. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Tobelo menjadi alasan mereka yang memilih menyelam di perairan Tagalaya. Sebagai orang yang bukan penyelam, kita hanya mampu menitipkan pada mereka agar betul-betul menjaga kelestarian surga itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Utamakan etika dan sopan santun dalam komentar

Populer